Friday, March 3, 2017

Cukup sah tanpa wah // manuskrip episode 24



Sebuah manuskrip untuk episode 24

Untuk anak-anak yang lahir di tahun 90an awal, tahun 2017 adalah tahun nya kita sering pake baju batik tiap akhir pekan nya. Undangan menikah setiap bulan hampir selalu ada. Pertanyaan kapan nikah juga mulai buat telinga merah.

Di banyak episode podcast gue sering bilang kalo gue adalah orang yang ga begitu yakin akan pernikahan, seenggaknya pernikahan usia muda, bukan karena ga siap tapi gue agak skeptis aja.

Hari Kamis tanggal 2 Maret 2017 gue janjian untuk ngobrol-ngobrol Sholeh, dia teman kuliah gue yang udah menikah. Usia saat menikahnya menurut gue cukup muda, 23 tahun. Alasan Sholeh menikah menurut gue sangat unik, di usia nya yang 23 menurut dia udah ga ada pencapaian yang lebih tinggi lagi, udah selesai S2, udah dapet pekerjaan yang oke, mulai buat bisnis. Apa lagi? Sisa menikah.

"Nikah tuh harus nya yang murah-murah aja gausah lah yang bermewah-mewah aja"

"Nikah tuh enak nya murah terus uang resepsi nya dipake honeymoon keliling eropa atau dp rumah & mobil"

Jangan ngomong gitu ke sesama orang umur 24-25 an lah, kita juga tau itu hahaha, yang ga tau kan orang tua kita. Ingat orang tua kita menganggap resepsi pernikahan anaknya sebagai sesuatu yang bisa mereka banggain lho.

Kita sih enak bisa pamer kehidupan di path, instagram, twitter and other social media out there, mereka? Gabisa.

Terus gimana? Komunikasi.

Bilang ke mereka apa yang kita mau & apa yang bisa kita kasih.

Karena yang penting sah nya, bukan wah nya.

Gue gamau nulis panjang-panjang karena nanti dianggap sotoy haha, tunggu aja di episode 24 podcast besok senin ya!

No comments:

Post a Comment