Thursday, February 16, 2017

Tutorial hidup [belum tau jadi topik di besok Senin eps berapa]

Halo! it's been awhile tidak menulis manuskrip podcast karena gue pikir sangat berat untuk konsisten menulis haha, tapi gue akan coba, semoga konsisten.

Tutorial Hidup

Akhir-akhir ini gue sering nontonin youtube nya Anugrah Aditya yang ngebahas tentang sneakers, salah satu channel keren yang entah kenapa subscribernya di bawah 10.000. He deserves more than that. Di channel itu ternyata ada satu tutorial: how to pin roll. Apa itu pin roll? Ternyata itu tutorial menggulung celana. Iya gulung celana ada tutorialnya! Ga cuma hijab yang ada tutorialnya, dan ternyata sangat bermanfaat tutorial pin roll itu buat gue.

Tapi dipikir-pikir sekarang semua ada video tutorialnya, dari hal-hal ngurus Paspor sampe ganti popok ada semua video tutorialnya, kita sekarang sebagai orang yang disebut netizen ini enak banget ya, cuma klak-klik youtube ada semua tutorialnya, youtube adalah guru terbaik sekarang, fuck you pengalaman! Youtube youtube youtube lebih dari pengalaman.

Netizen Indonesia sekarang emang lagi gandrung banget sama youtube, hobi nonton daripada baca, budaya baca makin ditinggalin.

No comments:

Post a Comment